DEKORASI DI KANTOR / OFFICE

by - September 02, 2019

Dekorasi Tanaman Artificial di Kantor 
Kawasan BSD Prosperity Tower Jakarta

Dekorasi tanaman artificial di kantor kawasan BSD jakarta
Setelah sukses melakukan dekorasi di Cafe dan Restoran di Jakarta kami melanjutkan dekorasi tanaman artrificial di Hotel selain itu kami juga melakukan dekorasi tanaman artificial di Mall dan pada kali ini kami akan membahas mengenai dekorasi tanaman artificial di kantor / perkantoran yang ada di kawasan bisnis terpadu (BSD) jakarta. Kami melakukan dekorasi vcertical garden di plafond dan pemasangan tanaman artificial di box planter. Pada tanaman artificial vertical garden di plafond memiliki ukuran yang minimalis dengan kategori rimbun sedangkan untuk pemasangan tanaman artificial di box planter hanya terdiri dari 2 macam tanaman artificial saja sehingga kesan minimalisnya tetap terasa. 

1. Tanaman Artificial vertical Garden di Plafond
Vertical Garden atau yang biasa kita sebut dengan grass wall, biasanya kami pasang di dinding mall, perumahan, cafe, restoran dll namun pada kali ini kami melakukan pemasangan di kantor dengan posisi di atas plafond. Sebelumnya pernah kami pasang di mall cibubur junction hanya saja jumlahnya tidak terlalu banyak. Pada kali ini jumlah tanaman artificial yang kami dekorasi tergolong banyak dan bervariasi, baik warna, model dan kualitas bahannya. Tahap pertama yang kami lakukan yaitu dengan melakukan pemasangan tanaman artificial di atas triplex yang sebelumnya sudah kami ukur desia dengan ukuran besi plafond.
Proses pemasangan tanaman artificial vertical garden
Proses perakitan ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam lamanya dimulai dari pemilihan bahan, pemasangan daun dan bunga artificial menggunakan streples dengan memperhatikan estetika dan nilai seni dari vertical garden tanaman artificial tersebut. Kami memberikan pelayanan yang cepat dan tetap memperhatikan nilai seni dari pemasangan yang kami lakukan. Setelah preakitan tanaman artificial jakarta ini kami selesai, maka tahap selanjutnya adalah pemasangan pada bagian atas plafond. Rangka plafond yang sudah dibuat itu sebelumnya sudah kami ukur sehingga ukuran triplex nya akan pas dengan ukureang rangka pada saat dilakukan pemasangan. Adapun proses pemasangannya pun tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Tangan tangan terampil dari team mantika florista akan mengerjakannya dengan cepat dan presisi.
pemasangan tanaman artificial vertical garden di atas plafond
Berikut adalah proses pemasangan tanaman artificial di BSD jakarta, salah satu kantor terkemuka. Proses pemasagannya menggunakan kawat sebagai pengikat antara rangka dan tanaman artificial veretical garden. Tanamannya ada sekitar 15 jenis tanaman artificial yang kami pasang, yang terdiri dari daun daun tancap, daun mini, daun penghias, dan bunga pemanis artificial. Beberapa daun dan tanaman artificial tersebut dapat dilihat pada gambar berikut :
Tampak tanaman vertical garden di atas plafond selesai di pasang
Tampak tanaman artificial vertical garden diatas plafond hasil kerjaan mantika florista. Adapun ditempat lain nanti kami bisa menyesuaikan, baik itu di dinding maupun di atas plafond. Kami menyesuaikan dengan lokasi ataupunb area yang ingin di pasang asalkan terlebih dahulu di pasangkan rangkanya. Rangka vertical garden hanya membutuhkan holo dan wermesh kemudian di rangkai sesuai dengan ukuran dinding yang akan dibuat vertical garden tersebut. Rangka vertical garden tanaman artificial menjadi tanggungan dari pihaj gedung karena berkaitan dengan ijin pengeboran tembok gedung tersebut.

2. Tanaman Artificial pada Box Planter
Pemasangan tanaman artificial dalam box planter seperti yang sebelumnya sudah kami lakukan pemasangan di cafe dennys di mall kota casablanka Jakarta, yaitu dengan pemasangan busa pada bagian dalam box planter sebagai tempat berdirinya tanaman artificial. Box planter yang sudah terisi tersebut kemudian di pasang tanaman artificial sesuai dengan pemilihan customer. Customer dapat datang sendiri ke toko untuk memilih atau kami dari mantika florista dapat ke kantornya untuk membawakan sampelnya (klik disini untuk melihat dekorasi tanaman artificial box planter di perumahan).
Tanaman daun dolar artificial dalam box planter
Pemasangan dalam planter box yaitu menggunakan tanaman artificial daun dolar. Tanaman ini merupakan tanaman artificial yang mirip dengan aslinya sehingga kerap digunakan dalam berbagai dekorasi. Tanaman daun dolar artificial ini kami susun sesuai dengan rekomendasi customer, yaitu ngumpul rimbun menjadi satu dengan panjang box planternya yaitru 1 meter dan lebar 80 cm. Tampak depan sebagai berikut :
Tanpak tanaman artificial dalam box planter ukuran 1 meter x 80 cm
Berikut adalah tanaman daun dolar artificial yang telahg di pasang dengan kategori rimbun, bagian bawanya kami potong terlebih dahulu agar daunnya pas pada bibir box planter. Hal ini bertujuan agar batang tanaman daun dolar tidak terlihat dari jauh sehingga kerimbunannya maksimal. Kami mantika florista spesialis tanaman aretificial di jakarta akan memberikan desain dan pemasangan tanaman artificial sesuaikan dengan dekorasia ruangan. Apabila ruangan nya minimalis maka kami akan membuat tanaman tersebut terlihat minimalis.
Variasi tanaman artificial dalam box planter yang bervariasi
Box planter lainnya yaitu menggunakan berbagai macam tanaman artificial, ada daun tancap, berwarna hijau, orange, daun kadaka, gelombang cinta artificial, daun tanduk rusa, dan daun kucai mini yang kami kombinasikan dengan dekorasi ruangannya. Adapun pemasangan ini membutuhkan waktu 1 jam dimulai pada saat pemasnagan busa dan proses pemasangan tanaman artificialnya.
Daun dan bunga lavender artificial dalam box planter
Disisi depannya yaitu pemasangan daun pandan yang dikombinasi kan dengan daun lavender putih. Kualitas daun bunga lavender ini merupakan kualitas terbaik grade A sehingga awet disimpan dalam waktu yang cukup lama. Kebanyakan tanaman artificial apabila ada pada kondisi indoor maka lama keawetannya bisa 5 tahun lebih sedangkan untuk tanaman artificial outdoor membutuhkan waktu sekitar 3 tahun karena rentran rusak apabila trerkena panas dan hujan secara langsung.
beberapa tanaman artificial dan daun rambat dalam box planter
Adapun perawatan tanaman artificial yaitu tidak ribet seperti tanaman asli, tanpa perlu penyiraman dan tanpa perawatan khusus. Tanaman artificial hanya menggunakan kemoceng untuk membersihkannnya dari debu, kemudian apabila ada noda yang membandel, cukup dilakuakan pembersihan menggunakan kain lap basah. Tidak ada perawatan khusus. Namun apabila telah bosan misalnya, dapat menggunakan dan mengganti dengan jenis tanaman yang lain. Adapun tanaman artificial yang lama dapataa dicuci, disimpan dan digunakan kembali pada dekorasi di tempat lain. Demikian penjelasan singkat kami mengenai project dekorasi tanaman artificial pada box planter dan diatas plafond pada kantor / office yang ada di kawasan BSD jakarta Pusat. Bagi ytang ingin mendapatkan informasi mengenai dekorasi tanaman artificial, bikin pohon artificial, bunga rangkai dan tanaman juntai maka dapat menghubungi kami sesuai dengan nomor yang tertera di website.   

You May Also Like

0 komentar