DEKORASI POHON ARTIFICIAL HOTEL

by - April 09, 2019

Dekorasi Pohon Artificial di Jakarta
Order : Hotel Ibis Jakarta
oleh : Admin Mantika

Kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Dekorasi Pohon Artificial oleh salah satu Hotel yang cukup terkenal di Jakarta. Dekorasi Pohon Artificial ini dibuat sesuai dengan rancangan dari team designer Hotel sehingga untuk posisi, pot dan jenis daun artificialnya kami sesuaikan dengan desain yang ada. Dekorasi pohon artificial ini kami buat dalam waktu 5 hari kerja dengan spesifikasi pohon artificial yang akan kami bahas di bawah ini. Adapun Pembuatan pohon Artificial ini berjumlah sebanyak 4 pohon Artificial menggunakan Daun Beringin Grade A dan menggunakan kayu alami dengan ketahanan yang sangat tinggi serta disentuh oleh team dekorasi pohon artificial yang berpengalaman dalam membuat pohon artificiial, dekorasi tanaman palsa, vertical garden artificial dan bunga rangkai yang terkenal di Jakarta bahkan di Indonesia. Mari kami bahas mengenai spesifikasi pohon artificial yang kami produksi.

1. Daun Artificial Beringin
Kami mantika florista memiliki stok daun yang beraneka ragam dengan Garde yang bervariasi, ada yang Grade A, B dan C. Dan pada kali ini dalam bikin pohon Artificial jakarta di Hotel Ibis maka kami menggunakan Daun Beringin artificial Grade A, karena kualitas daun akan menentukan awet atau tidaknya pohon artificial yang dibuat. Adapun spesifikasi daun beringin yang kami pasang yaitu Daun terdiri dari bahan Latex, dengan lapisan khusus di atas permukaaannya, terlihat daun beringin artificial tersebut mengkilap dan bagian bawahnya sangat kuat sehingga tidak mudah copota. Berikut daun Artificial Beringin yang kami gunakan.
Ini adalah daun beringin artificial yang kami gunakan, terlihat kualitas daun beringin artificial dari bahan latex yang grade A awet digunakan dalam waktu yang lama. Pada bagian permukaannya mengkilap dan batangnya berwarna cokelat. Daun beringin Artificial ini merupakan bahan import.

2. Batang Tanaman Alami
 Pada kali ini pohon artificial beringin yang dibuat yaitu memiliki tinggi lebih kurang 5 meter dan lebar tudungnya berkisar 4 meter dengan batang besar sebanyak 2 batang pada masing masing pohon. Batang tanaman artificial yang diguanakan haruslah berusia tua agar terhindar dari kelapukan akibat hujan dan rayap. Kami memiliki stok batang untuk tanaman artificial yang banyak sehingga untuk produksipohon artificial dalam jumlah banyak kami sanggup. Pada kali ini Kami hanya membuat 4 pohon artificial yang kokoh serta awet dalam waktu tanam yang cukup lama.
Batang untuk pohon artificial yang kami siapkan ini diperoleh setelah dilakukan pemilihan yang menggunakan batang pohon yang berkualitas, baik dari kekuatan serta memiliki nilai seni.

3. Proses perakitan Pohon Artificial
Proses perakitan pohon artificial dalam dekorasi artificial untuk hotel, dekorasi artificial untuk mall, dekorasi artificial untuk perkantoran dan dekorasi tanaman artificial untuk perumahan dilakukan secara profesional dan menggunakan keahlian sehingga tidak sembarangan orang yang dapat membuat pohon artificial ini. Adapun tenaga kami yaitu memiliki keahlian dan perpaduan jiwa seni sehingga hasil pohon artificial yang dibuat pun akan terlihat indah, cantik dan alami.
Pada proses pembuatan pohon artificial tersebut, hal yang dilakukan yaitu meliputi penanamna batang pohon artificial, kemudian dilanjutkan dengan perakitan daun artificial dan tahap selanjutnya yaitu pemasangan ranting ke pohon artificial. Kami akan menjelaskan satu per satu proses pemasangan pohon artificial :
a. Pemasangan batang pohon artificial
Batang pohon artificial hendaknya dijauhkan dari tanah karena nantinya akan memudahkan batang pohon asli tersebut akan menjadi lapuk dan mudah terserang hama. Penanaman pohon artificial itu dapat dilakukan dengan semen agar berdirinya menjadi kokoh. Seperti pada gambar diatas adalah proses pengeringan selama 1 hari atas beridirinya pohon artificial tersebut. Bikin pohon artificial yang berkualitas dapat dilakukan seperti ini agar batang asli tersebut tidak mudah lapuk dan awet puluhan tahun. 
b. Perkaitan batang pohon artificial
Perakitan batang pohon artificial sama halnya dengan pohon artificial berukuran kecil, sedang dan besar yaitu menggunakan teknik yang sama. Adapun teknik pemasangan pohon artificial yaitu menggunakan lem tembak yang dialirkan dengan listrik sehingga akan keluar cairan lem yang kuat. Lem ini nantinya akan awet menahan daun daun artificial, seperti daun artificial anggur, daun artificial beringin, daun artificial maple dan jenis daun artificial lainnya. Setelah dirakit kemudian batang batang tanaman artificial tersebut siap untuk proses selanjutnya yaitu proses pemasnagan pada batang.
c. Proses pemasangan pada batang pohon artificial
Pemasangan pada batang pohon artificial harus dilakukan dengan hati hati, tidak asal pasang karena pada tahap ini kita harus memperhatikan nilai seni dan estetika pohon artificial, harus sesuaikan dengan tema hotel yang didekorasi serta sesuaikan dengan desain. Jadi perpaduan antara seni dan keinginan customer. Mantika Florista dalam melakukan dekorasi tanaman artificial, pembuatan vertical garden artificial dan dekorasi artificial untuk hotel, restoran, mall dan kantor selalu melakukan komunikasi dan pengarahan dari team desainer agar tidak terjadi missed communication sehingga hasil yang dibuatpun sudah di acc sehingga memperkecil tingkat kesalahan dari kedua belah pihak.

4. Finishing pembuatan pohon Artificial
Proses finishing adalah tahap terakhir dari serangkaian produksi pohon artificial yang kami bikin. Pada tahap ini bertujuan untuk menghilangkan atau menutupi bekas sambungan batang, menambah beberapa daun artificial pada area area yang dinilai kosong, membersihkan sisa lem dan tentunya memastikan nilai seni ada pada pohon artificial yang dibuat tersebut.
 Berikut adalah hasil dari proses pembuatan pohon artificial dalam dekorasiaa hotel Ibis Jakarta pada kali ini, hasialnya terlihat alami dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Pekerjaan kami selesai tepat pada waktunya dengan hasil yang cukup memuaskan. Para cuistomer atau pembaca di website ini dapat melihat kualitas hasil pohon artificial yang sudah kami bikin. dengan segala persiapan yang matang, kami dapat menyelesaikan pekerjaan ini dalam waktu 4 hari.
 Tampak pada bagian depan di dalam area foodcourt outdoor hotel, pohon besar rindang menjulur ke arah depan sehingga membuat tambah teduh bagi siapa saja yang duduk di depannya, kemudian pada gambar di bawah ini menunjukkan foto diambi di bagian belakang dengan spesifikasi pot bulat berwarna putih, dengan kontur taman asli yang terlihat namun pohonnya artificial, kenapa tidak di tanam pohon asli saja? karen area hotel ini tidak di desain untuk tanaman asli tetapi memang dirancang untuk penempatan pohon artificial.
Kami melayani pembuatan pohon artificial, dekorasi tanaman artificial, vertical garden artificial untuk hotel, restoran, mall, kantor, perumahan dan ruangan lain yang memang sedang hits menggunakan maretial tanaman artificial, kami sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berkonsultasi mengenai tanaman artificial  ini tidak hanya dari wilayah Jakarta, tetapi untuk kota kota Besar di Indonesia akan kami layani seperti di Bali, Bandung, Bekasi, Semarang, Yogyakarta, Kalimantan, Sumatera dan kota lainnya di Indonesia. Dapat menghubungi nomor di bawah ini atau datang langsung ke workshop kami yang ada di ITC cempaka Mas Jakarta Pusat

You May Also Like

0 komentar