DEKORASI TANAMAN RAMBAT ARTIFICIAL

by - Juli 04, 2019

Pemasangan Tanaman Rambat Artificial
Cafe Lulu Transtudio Cibubur Jakarta
oleh : Admin Mantika Florista

Proses pemasangan tanaman rambat artificial di cafe Lulu Jakarta

Belum lama ini kami selesai melakukan dekorasi tanaman artificial khususnya tanaman rambat artificial di salah satu cafe yang cukup familiar di jakarta. Konsep dekorasi tanaman rambat artificial ini sederhana meliputi pemasangan pada bagian atas plafond cafe dan terdapat tanaman artificial yang menjuntai sebagai pemanis dekorasi. Sebelumnya kami harus merampungkan pekerjaan Pemasangan Vertical Garden di Mall Cibubur Junction dan pemasangan dekorasi Box Planter di Cafe dan Restoran Mall Kasablanka Jakarta.
Pada kali ini kami akan mengulas mengenai proses pemasangan tanaman rambat dan tanaman menjuntai artificial. Adapun prosesnya membutuhkan waktu 1 malam saja karena area dekorasi tanaman artificial nya kecil.  Baca juga : Dekorasi pohon palsu pada kantor pemerintah

Pemasangan metode sejajar simetris sangat cocok untuk cafe ini
Pemasangan tanaman rambat artificial pada prinsipnya harus ada rangka di atas pllafond, seperti pada cafe lulu jakarta. Rangka terbuat dari kayu palang sepanjang 9 meter. sehingga tanaman rambat artiicial tersebut dapat menempel pada rangka. Adapun simetrisitas tergantung dari permintaan customer, apakah menggunakan metode acak atau sejajar. Pada Dekorasi Cafe kali ini kami menggunakan tipe sejajar namun agar terlihat alami, sejajarnya tidak kami buat simetris.  Tanaman Rambat yang kami gunakan dapat dipakai pada area indoor maupun outdoor, karena kanopi cafe lulu jakarta ini dapat terkena sinar matahari maka kami gunakan kualitas bahan yang premium. Adapun pengait tanaman rambat artificial yaitu menggunakan streples automatic dengan beberapa lokasi streples sehingga akan awet walau terkena angin yang cukup kencang. Proses pemasangan tanaman rambat artificial ini harus hati hati dan diperhitungkan jaraknya karena apabila salah menempatkan maka akan mudah copot dan tentunya akan merusak pemandangan apabila copot di tengah jalan.
Kombinasi tanaman artificial rambat dan tanaman asli dalam box planter
Pada bagian pinggir kanopi kami membuat tanaman rambat artificial tersebut menjadi juntai ke bawah supaya dekorasi cafe tersebut tidak kaku, tampak pada foto diatas menggunakan tanaman rambat artificial di cafe lulu menggunakan tanaman artificial sedangkan pada box planternya menggunakan tanaman asli sehingga kombinasinya menjadi lebih hidup. Dekorasi tanaman artificial untuk cafe restoran, mall, perumahan, hotel dan kantor bisa dilakukan mixture menggunakan tanaman asli. Hal ini sangat ideal, namun apabila ingin menggunakan tanaman artificial semua, pastikan bahwa tanaman artificial tersebut menggunakan grade A yang mirip dengan aslinya. 
Salah satu project tanaman rambat artificial yang lain yaitu untuk perumahan, Salah satu tempat yang kami dekorasi yaitu perumahan di Tangerang. Dekorasi garasi mob
il menambah warna hijau membuat garasi terlihat hidup dan berseri.
Pemasangan tanaman rambat untuk garasi perumahan di Tangerang
Proses diatas tidak selalu membutuhkan kayu, dasar rangka besi dapat juga dipasang tanaman rambat artificial yaitu menggunakan bantuan kawat. Tanaman rambat artificial tersebut di lilitkan pada kawat dan ditarik sepanjang garasi rumah yang mau di dekorasi. Jadi kami menerima semua jenis dekorasi tanaman artificial untuk pribadi perumahan, kantor, mall, restoran, cafe, hotel dan temapt tempat lainnya baik yang ada di Jakarta, Bandung, Bali, Bogor, dan di seluruh Indonesia dengan transaksi antar person maupun antar company. Kontak kami untuk informasi lebih detail mengenai dekorasi tanaman rambat artificial.


You May Also Like

0 komentar