TANAMAN ARTIFICIAL PADA KANTOR PEMERINTAH

by - Januari 26, 2020

Tanaman Artificial pada kantor Mall Pelayanan Publik
Kabupaten Batang Jawa Tengah
oleh : Mantika Florista

hasil dekorasi pohon artificial pada daerah Batang Jawa tengah
Akhir Tahun 2019 lalu kami menggenapkan pekerjaan dekorasi tanaman artifisial yaitu pada daerah Jawa Tengah, adapun dekorasinya meliputi pembuatan dekorasi pohon palsu sekitar tinggi 5 meter sebanyak 2 pohon, kemudian masing masing pohon palsu tinggi 3 meter dan 2,5 meter sebanyak 3 pohon. Hasil dekorasi pohon palsu ini kami kombinasikan dengan pembuatan tanaman rambat palsu dan tanaman juntai palsu pada bagian depan gedung dan bagian tengah gedung. Proses pengerjaan ini membutuhkan waktu sekitar 5 hari sampai dengan finishing. Ini pertama kalinya kami bekerjasama dan dekorasi tanaman artificial pada kantor pemerintahan. Sehingga kami mengharapkan semoga kantor-kantor pemerintahan yang lainnya dapat bekerjasama dengan mantika florista. Karena sejauh ini kami selalu bekerjasama dengan pihak swasta, baik itu dekorasi mall, kantor, cafe, restoran, hotel, dan perumahan pribadi. Baca juga : Dekorasi tanaman artificial pada perumahan

Pohon Artifisial
Pohon palsu atau yang kita kenal dengan pohon artifisial, dapat kita buat dengan 2 cara yaitu batangnya menggunakan bahan bahan polyster (buatan) dan menggunakan bahan batang asli. Selama ini batang pohon artificial kami gunakan batang palem dan batang jambu batu, karakter kedua batang ini sangat bagus dan kuat walaupun disimpan dalam waktu yang lama, tidak mudah keropos dan tidak mudah jamuran. Oleh sebab itu pada beberapa pohon palsu yang kami produksi, terlebih dahulu kami berikan treatment yaitu pemberian obat / semprot anti rayap. Hal ini bertujuan agar menghindarkan batang pohon asli ini dimakan rayap. Sedangkan batang pohon artificial biasanya sudah dari pabrikan dan di import.
proses pemasangan pohon palsu setinggi lebih lkurang 5 meter
Adapun daun artificial, kami padukan dengan ranting ranting kemudian kami pasang menggunakan lem dan bor sehingga menghasilkan tanaman palsu yang mirip dengan aslinya. Pada dekorasi pohon palsu ini kami menggunakan ornamen tambahan berupa akar akar pohon asli yang khusus kami datanagkan kemudian kami pasang pada pohon pohon besar artificial yang sudah jadi menyerupai dengan pohon pohon besar yang ada di alam. Kami membuat pohon palsu ini menggunakan daun ficus atau daun beringin artificial bahan grade A yang memiliki lapisan latex. Bahan daun beringin palsu ini sangat bagus karena memiliki daun yang ukurannya kecil kecil, tidak sama dengan daun anggur atau daun maple yang besar. Baca Juga : Dekorasi tanaman rambat pada Cafe 
hasil dekorasi tanaman rambat artificial pada atas plafond
Tanaman Rambat artificial
Selain pohon artifisial, kami juga melakukan dekorasi tanaman rambat dan tanaman juntai pada bagian atap plafond kantor Mal Pelayanan Publik kabupaten Batang Jawa tengah ini. Menggunakan daun rambat artificial berbentuk daun rambat bentuk anggur, daun berbentuk ivy artificial, daun rambat berbentuk love, dan daun berbentuk bulat. Namun terlebih dahulu kami pasang rangka kawat pada bagian atasnya sebagai media mengikatkan daun rambat palsu tersebut pada atas plafond.
Pada umumnya, tanaman rambat artificial sangat cocok diletakkan di indoor karena bahan bahan daun rambat artificial tersebut tidak akan terkena langsung oleh sinar matahari, daun rambat ini tidak tahan terhadap sinar matahari langsung sehingga akan menyebabkan warna tanaman artificial menjadi pudar. Namun apabila ingin digunakan pada area outdoor maka harus menggunakan tanaman rambat artificial dari bahan latex atau bahan yang mengandung lapisan sinar UV sehingga tidak mudah pudar jika dikenai sinar matahari langsung dalam waktu yang cukup lama. 
Jenis jenis pohon artificial yang sudah kami produksi dapat dilihat pada video berikut ini :

Apabila anda mencari vendor untuk mengerjakan dekorasi tanaman artificial, pohon palsu, tanaman palsu, tanaman rambat artificial dan taman dinding vertical garden artifisial maka kami adalah vendor yang terbaik dapat dijadikan opsi, karena kami memiliki pengalaman, team yang solid dan harga yang kompetitif. Hubungi kami pada nomor yang tertera di website atau gambar untuk fast respone.


You May Also Like

0 komentar