DEKORASI MINI GARDEN ARTIFICIAL DI KANTOR HUAWEI JAKARTA

by - Juni 02, 2024

Pemasangan Tanaman Artifisial di Kantor Huawei


Pada kesempatan kali ini kami akan menunjukkan pekerjaan terbaru kami yaitu pemasangan Tanaman Palsu di Area Kerja Karyawan Perkantoran yang ada di Gedung Wisma Mulia 2 Sudirman Jakarta. Pemasangan ini di butuhkan waktu selama 3 hari dengan pekerjaan yang detail dan bertahap. Pekerjaan dapat di lakukan selama 12 jam  per hari kecuali di hari weekend bisa di lakukan 24 jam. Tentunya dengan penjagaan yang ketat dari pihak Gedung. 

Hasil Pemasangan mini garden Artifisial di Kantor Huawei Jakarta
Adapun alur pekerjaan kami Mantika Florista dalam dekorasi tanaman artifisial di Kantor Huawei yaitu :
  1. Pembuatan Rangka.
  2. Pemasangan Lumut, Kayu Fosil dan Bebatuan
  3. Pemasangan Tanaman Artifisial
  4. Finishing
A. Pemasangan Rangka. 
Rangka yang di maksud ada tatakan di bawah tanaman, karena kedalaman planter mencapai 50 cm maka kami harus membuat tatakan berupa palang dari kayu kaso. Tatakan tersebut sebagai media di bawah Sterofoam. Setrofoam yang kami gunakan ketebalannya 10-20 cm. Hal ini tentu saja akan memperkuat berdiri nya pohon artifisial. Semakin tebal sterofoam yang di gunakan, maka semakin kokoh dan kuat tanaman artifisial. Apalagi proses pemasangan Tanaman dan Pohon Artifisial menggunakan lem fox yang dapat mengeras dan menyatu dengan sterofoam nya.
Pekerjaan kami dapat dilihat di Youtube Official Mantika Florista seperti di bawah ini :

B. Pemasangan Lumut dan Bebatuan
Lumut artifisial yang kami instal memiliki kualitas yang menyerupai lumut asli nya hanya saja lumut palsu ini berbentuk lembaran dengan ukuran 2x1 meter sehingga mudah bagi kami dalam membentuk pola dan di buat gundukan lumut seperti pada gambar yang terlihat. Lumut ini memiliki tingkat ketahanan yang baik, kami melakukan dekorasi lumut di bawah pohon sehingga terkesan alami dan mirip dengan asli nya.

Proses pemasangan lumut dan batu alam pada area mini garden

Pemasangan lumut membutuhkan skill dari pekerja, karena lumut ini harus di pasang sterofoam di dalam nya sehingga bisa di bentuk sesuai dengan keinginan. Adapun penambahan batu dan kayu fosil akan mempercantik area dekorasi. Kombinasi antara batu alam kecil, batu alam besar, Kayu Fosil besar asli dan lumut akan menambah kesan alami bagi mini garden yang akan di buat.

C. Pemasangan Tanaman Artifisial
Tanaman Artifisial yang sudah terpasang ini sudah melalui pemilihan bahan dari customer, sudah melalui desain yang mirip dengan apa yang akan di pasang di lapangan. Sehingga hal ini meminimalisir kesalahan dan revisi. Tanpa gambar dan desain sebelumnya, maka customer tidak akan mengetahui gambaran mengenai pohon yang terpasang dan tidak mengetahui model seperti apa tanaman artifisial ini terpasang. Sehingga dengan adanya desain gambar tersebut akan membantu Mantika Florista menjelaskan kepada customer akan hal itu.
pemasangan tanaman palsu ini menggunakan tanaman artifisial

Tanaman Palsu yang di pasang di buat mirip dengan desain. Hal ini tentu saja akan memudahkan kami dalam melakukan pekerjaan dan perhitungan biaya. Adapaun jenis tanaman yang di pasang yaitu pohon palem artifisial tinggi 1,2 meter, Pohon Pisang Artifisial tinggi 1,2 meter, tanaman rendah dan tanaman artifisial kecil dan besar yang di kombinasikan di bawah pohon palem dan pohon pisang palsu.

D. Finishing
Setelah melakukan pemasangan, maka kami melakukan finishing yaitu mengecek kembali hasil pemasangan tanaman artifisial tersebut meliputi pengeleman kembali pohon dan daun yang copot, pengaturan kembali tanaman rendah yang kurang pantas, melihat kembali posisi tanaman dan daun daun yang berwarna apakah sudah sesuai atau tidak, dan tentunya menyamakan dengan desain tanaman artifisial yang ada di desain.

hasil pemasangan mini garden artifisial oleh mantika florista

Foto landscape area sepanjang 12 meter pemasangan mini garden Artifisial
Setelah melakukan proses finishing maka pekerjaan kami akan di nilai oleh customer meliputi pengecekan kesesuaian bahan yang di gunakan, pengecekan kualitas tanaman artifisial yang terpasang, pengecekan kekuatan pemasangan rangka dan tanya jawab seputar pemeliharaan tanaman artifisial. Cara perawatan tanaman palsu ini terbilang sangat mudah dan murah, cukup konsisten membersihkan dengan kemoceng sebanyak 1 kali dalam 1 minggu maka itu sudah membuat tanaman artificial akan awet bertahun tahun. Kami melakukan pelatihan bagaimana cara membersihkan dekorasi tanaman artificial kepada pihak ISS selaku penanggung jawab kebersihan ruangan.
Pelatihan cara perawatan tanaman artifisial oleh Mantika Florista kepada pihak ISS 

Pelatihan pembersihan tanaman artifisial sangat penting dan perlu kami sampaikan, karena hal ini akan menjaga keawetan tanaman artifisial yang sudah di pasang, agar tanaman tetap terjaga dan tidak rusak di makan waktu. Terima kasih kami kepada pihak pihak yang sudah mendukung kami dalam melakukan dekorasi tanaman artifisial ini. Terutama dari PT Ros selaku pemberi kerja kepada Mantika Florista.
Pastikan anda menghubungi Mantika Florista spesialis tanaman artifisial apabila anda menginginkan dekorasi tanaman artifisial mini garden seperti yang Huawei order kepada kami.

You May Also Like

0 komentar