TAMAN VERTIKAL ARTIFICIAL RUMAH DI PONDOK INDAH

by - Februari 04, 2022

 Mengenal Tanaman Vertikal Artifisial

Taman Vertikal Artifisial
Hasil Pembuatan Taman vertikal menggunakan tanaman palsu


Tanaman Artifisial yang biasa di kenal dengan nama tanaman palsu atau tanaman plastik, perlu diketahui bahwa ini merupakan buatan pabrik. Dengan mengacu pada tanaman Asli nya, tanaman Artifisial, dibuat menyerupai tanaman Aslinya.

Adapun aplikasi dari tanaman palsu ini dapat digunakan dalam dekorasi interior rumah, hotel, mall, kantor dan interior lainnya. Seperti contohnya dibuat Taman vertikal (Vertical Garden).

Salah satu pekerjaan taman vertikal yang baru selesai kami kerjakan yaitu di salah satu rumah di kawasan Pondok Indah dengan luasan kira kira 70 meter persegi yang berada di samping kolam renang.

Alasan Menggunakan Tanaman Artifisial

Awalnya tanaman yang di jadikan taman vertikal yaitu tanaman hidup, namun setelah 2 bulan di pasang, tanaman tersebut tidak tumbuh dengan lebat dikarenakan pengaruh panas dan aerasi yang kurang cocok.

Kemudian salah satu solusinya yaitu menggunakan tanaman Artifisial.

Tanaman Artifisial ini menyerupai tanaman asli, dengan bentuk, karakter dan pilihan jenis yang sangat beragam sehingga menjadikan tanaman artifisial sangat cocok sebagai alternatif tanaman asli. Salah satunya adalah Pembuatan Taman vertikal ini.

Pembuatan Taman Vertikal

Pengerjaan taman vertikal membutuhkan skill yang mumpuni, karena ini pekerjaan mengutamakan seni. Nilai seni yang menggabungkan dengan teknik pemilihan dan pemasangan tanaman artifisial.

Teknik ini dimulai dengan membuka tanaman, Tanaman yang tersedia berada dalam plastik dan semua daunnya tertutup satu sama lain, sehingga teknik membuka nya harus dengan hati hati. Ada beberapa daun yang copot harus di lem tembak satu per satu untuk menjaga kualitas daun agar tidak rontok.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan backing tanaman menggunakan rumput dolar, dimana penggunaan rumput dolar ini bertujuan sebagai sarana mengunci batang daun dan sekaligus agar hasil taman vertikal terlihat rapi, padat dan rimbun.

Langkah selanjutnya yaitu pengaturan daun sesuai dengan warna, bentuk, dan jenis nya. Daun daun di kelompokkan menjadi 1 jenis yang di sebar ke berbagai ruang sesuai dengan desain yang ada.

Kami memiliki desain tersendiri apabila ada customer yang membutuhkan advice dari kami. Sehingga vertikal garden ini pun akan tampak asli.

Proses pemasangan menggunakan Backing daun dolar


Ada beberapa tanaman yang sering kami gunakan seperti monstera, pakis, keladi, daun tancap dan jenis daun lainnya. Pada kali ini kami membuat dengan konsep hijau.

Terakhir yaitu dengan menggunakan stapler tembak guna mengunci daun tersebut agar tidak mudah copot. Sehingga tetap berada pada posisinya walaupun ada faktor luar seperti angin kencang.

Taman Vertikal tahan pada area indoor bisa 5 tahun sedangkan area outdoor maksimal 3 tahun, warna tanaman akn menjadi pudar karena di pengaruhi oleh suhu panas matahari, hujan dan perubahan cuaca.

Proses pembuatan taman vertikal artifisial ini kami dokumentasikan dalam video pada yaotube berikut ini : Apabila ada yang ingin di tanyakan mengenai pembuatan taman vertikal artifisial ini maka dapat mengontak nomor yang tertera pada bio Website ini. 


Kami Mantika Florista menerima pembuatan taman vertikal, pohon artifisial, tanaman juntai, tanaman merambat dan dekorasi lainnya. Salah satu unggulan jasa kami yaitu penyewaan pohon artifisial dan tanaman artifisial untuk keperluan wedding, acara keluarga, acara kantor dan berbagai kebutuhan lainnya.


  

You May Also Like

0 komentar