Pohon Imitasi Rumah di Sunter

by - Oktober 10, 2020

 Pembuatan Pohon Palsu untuk Rumah

oleh : Mantika Florista

Pembuatan Pohon artificial ini dilakukan di salah satu perumahan yang ada di jakarta Utara. Pohon imitasi atau yang dikenal dengan pohon artificial adalah pohon yang dibuat oleh tangan manusia menggunakan bahan bahan sintetis yang di produksi mirip dengan pohon aslinya.

Pohon lainnya dapat dilihat pada tautan berikut

Tinggi pohon ini 3 meter denga spesifikasi mengarah ke depan, menggunakan daun beringin latex grade A berwarna hijau.

Keunggulan Pohon Artificial

A. Harga Relatif Murah

Harga pohon artificial bervariasi tergantung tinggi pohon, lebar, jenis daun yang di gunakan, kerimbunan, posisi letaknya pohon apakah di tengah atau di pinggir atau di pojok dan quantity jumlah pemesanan. Harga pohon palsu ini beragam dan bisa di sesuaikan dengan budget. APabila menginginkan pohon artificial yang harga nya murah, maka kami dapat membuatnya sesuai dengan permintaan. Tentunya dengan pilihan daun yang grade A, B dan C. 

Perbedaan daun ini sangat menentukan harga pohon artificial, ada daun yang terbuat dari kain, dari semi latex dan dari latex atau karet.

B. Awet dan Tahan Lama

Pohon imitasi ini tidak sama dengan pohon asli yang membutuhkan perawatan yang lebih, Pohon imitasi karena terbuat dari bahan imitasi, maka tentu saja awet disimpan dalam waktu yang lama tanpa di pengaruhi oleh suhu dan kelembaban. Berbeda halnya dengan pohon asli yang membutuhkan perawatam, penyiraman, pupuk dan lainnya.
Pohon palsu ini hanya dibersihkan sesekali menggunakan kemoceng dari debu, bahkan jika ada noda yang membandel, cukup di siram dan di lap menggunakan air sabun. 
Secara normalnya, daun artificial bertahan hingga 5 tahun untuk area indoor dan kurang dari 3 tahun jika diletakkan pada area outdoor, tentunya apabila rrajin perawatan maka akan menambah lama umur pohon tersebut. Namun sebaliknya jika setiap hari terkena panas dan hujan terus menerus maka akan mempercepat umur pohon artificial. Warna daun lama kelamaan akan pudar.

C. Anti Serangga

Tidak sama dengan pohon asli, pohon artificial tidak mengundang datangnya serangga, karena tidak ada hal yang disukai serangga selain warnanya yang hijau. Pohon asli mengeluarkan bunga dan wangi khas sehingga mengundang serangga datang, namun daun artificial tidak memiliki bau yang khas sehingga serangga bisa membedakan mana pohon asli dan pohon artificial.

D. Tidak menyebabkan alergi

Kita ketahui bersama, bahwa pohon artificial tidak memiliki serbuk sari yang kerapkali menimbulkan alergi bagi sebagian orang, serbuk sari tersebut dapat menyebabkan alergi ketika terhirup dan beterangan terbawa angin, namun pohon artificial ini solid sehingga aman bagi siapa saja. Apabila diletakkan di dalam rumah maka akan aman dari anak kecil hingga orang dewasa.


E. Perawatan Mudah

Perawatan pohon artificial selain dari yang kami jelaskan sebelumnya bahwa hanya dibersihkan menggunakan kemoceng, ada cara lain yaitu dilakukan deep cleaning pohon imitasi ini yaitu di cuci secara menyeluruh. Hal ini di lakukan dalam rentang waktu yang lama, bisa 1 kali dalam setahun atau 2 kali dalam setahun. ini dilakukan setelah melihat pohon imitasi tersebut sudah kotor atau tidak, apabila jangka waktu 1 tahun dilihat tidak kotar maka tidak perlu dilakukan deep cleaning.

F. Pilihan Beragam

Keunggulan lain pohon artifisial yaitu pilihan beragam, meliputi bentuk daun, ada yang lancip, tumpul, bergerigi, bentuk maple, bentuk membulat dan lain sebagainya, warna pun beragam, sesuai dengan keinginan customer, ada yang warna gelap, cerah dan kombinasi. Seperti halnya maple yang biasanya ada di eropa, maka dengan adanya daun tersebut yang artifiisial maka kami dapat mebuatnya guna merubah suasana atau yang ingin interiornya bergaya eropa

You May Also Like

0 komentar